MENGENAL TOKOH PSIKOLOG SIGMUND FREUD

Asssalamu’alaikum wr,wb

Sigmund Freud adalah salah satu tokoh yang sanagat berperan penting dalam bidang ilmu psikologi. Ia adalah seorang penggagas teori psikoanalisis yang masih banyak di pakai oleh para psikolog sampai sekarang, karena dianggap masih relevan, walau pun ada beberapa psikolog (ahli bidang psikologi) yang tidak sependapat dengan teori sigmund freud karena di anggap terlalu mengarah ke seks . namun tetap saja masih banyak hingga hari ini yang mempelajari tentang teori-teori dari sigmund freud karena kerangka teori berfikirnya yang luar biasa.


Sigmund Freud lahir pada tanggal 6, mei,1856 di Freiberg (sekarang Piibor,rebublik Ceko) dan meninggal pada saat berusia 83 tahun di London, 23 September 1939. Ia adalah anak dari jacob freud dan amalia freud, anak dari ibu ke tiga dari delapan bersaudara, istrinya bernama martha bernays dan anaknya berjumlah enam orang.

Frued masuk studi ilmu kedokteran di Universitas Vienna pada saat berusia 17 tahun dan pernah membuka praktek kedokteran bersama Burke di rumahnya, meskipun prakteknya ini tidak berlangsung lama, meski pun freud mampunyai lisensi kedokteran tetapi Ia meninggalkan praktek kedokterannya. Konon Sigmund Freud membuka praktek kedokteran karena dorongan istrinya ,bukan dari dirinya sendiri karena memang semangat Freud adalah pada penelitian, tercatat ada 24 karya psikoanalisis yang telah di terbitkan oleh Sigmun Freud.

Ada pribahasa dari Freud yang sempat viral di media sosial yaitu ‘’sesuatu yang sampai hari ini tidak bisa aku jawab adalah, apa sih maunya perempuan’’ pribahasa ini sering di gunakan oleh para lelaki yang sedang binggung menhadapi pasangannya dengan dalil, seorang tokoh besar psikolog besar, Sigmund Freud saja tidak mampu menjawab sikap perempuan yang sangat sulit di mengaerti apa lagi aku. Hehehehehe meski pun demikian Sigmund Freud dikenal sangat setia dengan istrinya.

Tulisan ini dibuat berdasarkan pemahaman saya, jika ada kesalahan penulisan atau pemahaman 
silahkan tulis di kolom komentar, untuk berbagi ilmu dan bermanfaat bagi satu sama lain.

Kesalahan dan kehilafan, penulis memohon agar untuk di maafkan, Trimakasih

Wasalamu’alaikum wr ,wb

Previous Post Next Post